Keluarga Besar Mercedez Benz, Kendaraan Militer Kelas Dunia - Radar Militer

21 Juli 2016

Keluarga Besar Mercedez Benz, Kendaraan Militer Kelas Dunia


Mercedez Benz dikenal memiliki pengalaman dalam membangun kendaraan militer kelas dunia. Di Indonesia sendiri, kehadirannya lekat dengan keluarga truk Unimog dan kendaraan taktis G Wagon. Sayangnya, setelah embargo militer dijatuhkan, penjualan secara langsung Mercedez Benz di kalangan TNI-Polri ikut berhenti. Baru pada tahun ini Indomesin Tridaya Bangsa, yang dikenal sebagai pengembang teknologi penembakan RCWS berhasil mendapatkan lisensi untuk menjual kendaraan militer buatan Mercedes Benz, khususnya untuk keluarga truk.
1. Arocs
Arocs truk militer untuk keperluan angkut logistik maupun angkut pasukan, truk ini menggunakan teknologi Euro VI. Hampir 100% seluruh lapisan tubuh Arocs dilabur dengan lapisan zinc, coating ini menjamin tubuh Arocs tidak terkena korosi karat.
Arocs
Arocs

2. Actros
Truk militer Actros merupakan salah satu truk canggih lansiran Mercedes-Benz, yang didesain sangat tangguh menghadapi kerasnya medan pertempuran. Berbekal mesin V8 dengan torsi maksimum mencapai 2,400 Nm, Actros sangat mudah dalam hal perawatan, karena memiliki desain yang sama dengan truk Actros versi sipil sehingga antar spare part dapat digunakan satu sama lain. Dedesain mampu melewati air yang cukup dalam, dan Actros tersedia juga versi armored atau versi anti peluru.
Actros
Actros 

3. G-Wagon
Mercedes-Benz G-Wagon salah satu produk andalan pabrikan otomotif asal Jerman, yang sering terlihat di antara iringan-iringan kendaraan kepresidenan Republik Indonesia. G-Wagon digunakan oleh Paspampers sebagai salah satu mobil pengawal anti peluru. Ditenagai dengan mesin V6 diesel engine, dengan kecepatan otomatis percepatan 5 langkah. Didesain dengan bodi monokok, sehingga menjamin peluru tidak mampu menembus lapisan dalam dari G-Wagon. s1.cdn.autoevolution.com
G-Wagon
G-Wagon

4. Zetros
Zetros truk militer tangguh yang mampu membawa beban berat, dan sanggup melewati jalur off road. Uniknya truk ini mampu diangkut dengan pesawat angkut militer sekelas C130 Hercules.
Zetros
Zetros 

5. Atego/Axor
Truk militer Atego/Axor, memiliki kemampuan angkut yang sangat luar biasa. Didesain sangat nyaman untuk dikendarai, dan didesain sangat canggih berkat aplikasi telligent automatic gearshift systems dan teknologi central tire inflation system. (JR. Nugroho)
Atego/Axor
Atego/Axor

Sumber : http://angkasa.co.id/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb