Danyonkav Siapsiagakan Prajurit Terlatih untuk Tugas Operasi - Radar Militer

02 Januari 2017

Danyonkav Siapsiagakan Prajurit Terlatih untuk Tugas Operasi

 Batalyon Kavaleri (Dan Yonkav) 12/BC
 Batalyon Kavaleri (Dan Yonkav) 12/BC

Mayor Kav Jami'an Komandan Batalyon Kavaleri (Dan Yonkav) 12/BC menuturkan mendapatkan tugas untuk menjalankan operasi, itu merupakan suatu kebanggaan dari seorang prajurit.
"Prajurit Yonkav yang terpilih menjalankan tugas operasi ini merupakan prajurit terbaik, dan Yonkav selaku dapat kepercayaan turut terlibat dalam menjalankan tugas operasi di kawasan timur tengah,"kata Mayor Kav Jami'an.
Hal tersebut disampaikan pasca kembalinya 9 Prajurit Yonkav 12/BC yang tergabung dalam pasukan garuda yang menjadi Satgas Perdamaian PBB di Lebanon selama satu tahun.
Menurut dia, tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan tugas seperti ini, karena di pilihan melalui proses seleksi, dipilih terbaik dari yang terbaik.
Jami'an mengatakan Yonkav sendiri senantiasa menyiapsiagakan prajuritnya untuk mengemban tugas operasi, maka pihaknya selalu berlatih untuk menjadi prajurit yang terlatih.
Sementara Kapendam XII/Tpr Kol Inf Tri Rana Subekti menambahkan bahwa sekitar 18 Prajurit Kodam XII/Tpr yang tergabung Pasukan Perdamaian PBB, telah kembali ke Kodam XII/Tpr pada Jum`at (30/12/2016) kemarin
Ke 18 Prajurit termasuk satu Kowad yang tergabung dalam misi Perdamaian PBB sebagai Satgas TNI Konga Unifil Lebanon, bertugas selama satu tahun telah kembali ke tanah air dengan selamat.
"Perlu kita ketahui bersama, sesuai UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI disebutkan, bahwa tugas pokok TNI tersebut dilakukan dengan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sedangkan OMSP sendiri salah satunya adalah melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan politik luar negeri," terang Kapendam XII/Tpr.
Sementara Prajurit Kodam XII/Tpr yang tergabung Anggota Satgas TNI Konga Unifil Lebanon, Prajurit tersebut merupakan duta bangsa Indonesia telah mampu menyelesaikan tugas secara profesional sebagai penjaga perdamaian dunia yang dihadapkan pada permasalahan dan tantangan tugas yang sangat kompleks.
Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2017/01/02/danyonkav-siapsiagakan-prajurit-terlatih-untuk-tugas-operasi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb