Vladimir Korolyov, Buka-Bukaan Soal Torpedo Nuklir Baru AL Rusia - Radar Militer

09 Maret 2018

Vladimir Korolyov, Buka-Bukaan Soal Torpedo Nuklir Baru AL Rusia

Ilustrasi 

Setelah disebutkan oleh Presiden Vladimir Putin dalam Pidato Kenegaraan Rusia seperti dikutip dari Tass (2/3), kini giliran Panglima AL Rusia Vladimir Korolyov menyibak lebih banyak soal kemampuan torpedo nuklirnya yang masih belum punya nama itu.
“Torpedo kami tidak mungkin dicegat,” kata Laksamana Korolyov dengan yakin.
Korolyov melanjutkan, bahwa sistem pengarah dan pemandu khusus untuk senjata ini akan memampukan torpedo nuklir baru ini untuk mendekati sasarannya secara otomatis dan menghancurkannya dengan akurasi tinggi.
Torpedo baru ini juga akan memampukan AL Rusia untuk melaksanakan banyak tugas di wilayah perairan yang jauh dari Rusia dan di wilayah perairan musuh. Torpedo ini akan diperkenalkan kepada AL AS begitu pengujian dinyatakan selesai, dan sekarang tengah diuji secara intensif.
Torpedo baru ini sendiri memiliki pilihan untuk dilengkapi dengan hulu ledak konvensional ataupun hulu ledak nuklir, dengan suara yang sangat senyap dan berukuran cukup kecil untuk masuk dalam tabung torpedo kapal selam Rusia.
Rusia sesungguhnya secara sengaja sudah pernah membocorkan video mengenai desain torpedo ini ke pers dengan harapan AS mau mendengar dan mengontrol senjata nuklirnya, namun harapan ini kandas. (Aryo Nugroho)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb