Filipina akan Terima Pesawat C-130 Refurbish dari AS - Radar Militer

09 April 2016

Filipina akan Terima Pesawat C-130 Refurbish dari AS

Pesawat C-130 Hercules Filipina
Pesawat C-130 Hercules Filipina

Filipina akan menerima satu pesawat C-130 Hercules yang telah di-refurbish dari AS secara resmi pada minggu depan.
Kolonel Araus Robert Musico, juru bicara Angkatan Udara Filipina (Philippine Air Force - PAF) kepada The Philippine Star hari Selasa (05/04) mengatakan bahwa pesawat kargo militer lepas landas dari California menyusul penyerahan pesawat tersebut kepada kontingen personel Angkatan Udara Filipina yang dikirim untuk membawa pesawat tersebut ke Filipina.
"Pesawat telah mendarat di Hawaii dan dijadwalkan tiba pada nanti malam atau besok (06/04) di Manila," kata Musico, ia menambahkan bahwa penerimaan resmi pesawat ini sementara ditetapkan pada 13 April.
Pesawat C-130 kedua diperkirakan akan tiba pada bulan September.
Pemerintah AS menyerahkan dua pesawat C-130 Hercules ke Filipina untuk meningkatkan kemampuan angkut udara PAF, yang pernah memiliki hanya satu pesawat C-130 yang operasional.
Saat ini, PAF memiliki tiga pesawat angkut C-130, tiga pesawat angkut menengah C295 baru untuk memenuhi kebutuhan angkut Angkatan Bersenjata Filipina.
"Dua pesawat tambahan ini akan memberikan apa yang kita sebut kemampuan angkat berat untuk pengerahan secara cepat logistik dan pasukan," kata Musico.
Selain memperkuat kemampuan angkutnya, PAF juga melatih pilot pesawat tempur tambahan menggunakan dua lead-in fighter jet supersonik FA-50A yang baru diserahkan (dari keseluruhan berjumlah satu skuadron) yang telah diperoleh Filipina dari Korea Selatan.

Sumber : http://defenseworld.net/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb