Frigat F125 Pertama AL Jerman Baden-Württemberg Memulai Sea Trials - Radar Militer

12 April 2016

Frigat F125 Pertama AL Jerman Baden-Württemberg Memulai Sea Trials

Frigat F125 "Baden-Württemberg" AL Jerman
Frigat F125 "Baden-Württemberg" AL Jerman

Frigat F125 pertama Angkatan Laut Jerman (Deutsche Marine) telah memulai sea trial pada 6 April lalu. Frigat "Baden-Württemberg" berlayar dari galangan kapal di Hamburg ke Cuxhaven. Dengan awak sejumlah 60 orang, kapal akan melakukan serangkaian tes untuk sistem, subsistem dan senjata pada platform tersebut.
Frigat kelas F125 dibangun oleh konsorsium Arge F125, yang dipimpin oleh ThyssenKrupp Marine Systems dan dibantu oleh Blohm + Voss, Nordseewerke dan Lurssen Werft. Sebanyak empat kapal akan dibangun untuk Angkatan Laut Jerman. "Baden-Württemberg" dijadwalkan untuk diserahkan pada tahun 2016 dan kapal terakhir kelas itu akan diserahkan pada tahun 2019.
Meskipun kapal kelas F125 digolongkan sebagai frigat, displacement-nya sangat besar, lebih mendekati dengan kapal destroyer, yaitu mencapai 7.200 ton. Kapal kelas itu dibangun untuk menggantikan delapan frigat kelas Bremen, yang mulai beroperasi pada era 80-an, dan telah melaksanakan berbagai misi, baik tempur maupun kemanusiaan.
Awak kapal terdiri atas rata-rata 150 orang, meskipun jumlah itu dapat berubah tergantung pada misi yang diemban. Senjata utama kapal adalah meriam Oto Melara 127/64 LW Alleggerito, 2 x RCWS meriam 27 mm Rheinmetall MLG27, 5 x turret Hitrole dengan senapan mesin berat 12,7 mm, 8 x rudal Boeing RGM-84 Harpoon (untuk sementara, sampai sea/land attack missile RBS 15 Mk.4 tersedia), 2 x sistem CIWS RAM Raytheon RIM-116 dan senjata non-mematikan.

Sumber : http://navyrecognition.com/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb