Rusia Kerahkan Helikopter Serang Ka-52 Alligator di Suriah - Radar Militer

08 April 2016

Rusia Kerahkan Helikopter Serang Ka-52 Alligator di Suriah

Helikopter Serang Ka-52 Alligator Rusia
Helikopter Serang Ka-52 Alligator Rusia
Media Rusia Sputnik, 5 April 2016, menampilkan foto-foto penampakan helikopter serang Ka-52 Alligator sedang memerangi ISIS di dekat kota Al-Qaryatayn, Suriah. Ka-52 Alligator (NATO menyebutnya Hokum-B) adalah helikopter serang segala cuaca yang dikembangkan oleh Kamov Design Bureau.
Helikopter Alligator menyerang ISIS dengan roket udara ke permukaan. Heli serang Ka-52 juga dilengkapi dengan kanon otomatis 30 (460 putaran) dan membawa rudal anti tank yang dipandu laser, rudal udara ke udara jarak pendek, dan rudal-rudal atau bom-bom lainnya.
Sputnik menyebutkan bahwa helikopter serang Ka-52 Alligator mulai muncul memerangi ISIS di Suriah, pada 16 Maret 2016. Kemunculan helikopter serang canggih ini semakin memperkuat tekanan terhadap ISIS di Suriah.
Helikopter Ka-52 Alligator dirancang untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja, target udara yang bergerak dengan kecepatan rendah, dan pasukan terdepan musuh. Alligator dibuat untuk menggantikan Ka-50 Black Shark.
Helikopter ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 300 km/jam dan mencapai ketinggian 5,5 km. Daya jelajah Alligator sejauh 520 km, dengan terbang feri mampu mencapai 1.200 km. Rotor coaxial membuat KA-52 mampu bermanuver di ruang terbatas sehingga dapat cepat mengubah posisi saat menyerang musuh.
Ka-52 Alligator menggunakan radar Phazotron FH-01 Millimeter Wave Radar (MMW) dengan dua antena untuk mencari target-target di udara dan di daratan. Heli ini juga dibekali perangkat perang elektronik seperti IR (infra-red) aktif, electronic jammers, radar warning receiver (RWR), sistem deteksi laser, sensor peringatan rudal IR, dan flare atau chaff UV-26.

Sumber : http://tempo.co/read/beritafoto/40710/helikopter-canggih-ka-52-alligator-ikut-perangi-isis-di-suriah

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb