Tiba di Balikpapan, 6 kru TB Charles diperiksa TNI AL - Radar Militer

26 Juni 2016

Tiba di Balikpapan, 6 kru TB Charles diperiksa TNI AL

Tugboat TB Charles
Tugboat TB Charles

Enam kru tugboat Charles, Sabtu (26/6) pagi tiba di pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kondisi keenam kru sehat dan kini dalam penanganan TNI AL di Lanal Balikpapan.
Kepulangan 6 ABK TB Charles, dikawal 2 KRI Sidat dan Kerapu, merapat di pelabuhan Semayang, sekitar pukul 09.00 WITA. Mereka dibawa oleh TNI AL untuk keperluan pemeriksaan lebih jauh.
"Benar, tiba bersandar jam 9 pagi. Dibawa rekan TNI AL," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Fajar Setiawan, kepada merdeka.com, Sabtu (25/6) sore.
Diterangkan Fajar, secara umum, meski 6 ABK terlihat lelah, namun tidak ada masalah dengan kesehatan mereka, begitu meninggalkan TB Charles.
"Secara umum, mereka sehat dan baik-baik saja ya," ujar Fajar.
Sementara sumber merdeka.com di markas komando TNI AL di Balikpapan juga membenarkan, keenam ABK tiba sekitar pukul 09.00 WITA. "Turun dari kapal, mereka dibawa ke markas komando Lanal dan menjalani pemeriksaan di balai kesehatan di Lanal," ujar sumber itu.
"Kondisi mereka semua sehat. Cuma mungkin kurang istirahat kareka kelelahan. Setelah dinyatakan sehat, mereka diminta keterangan terkait insiden penculikan di perairan Filipina itu," tambahnya.
Sejauh ini, belum diketahui kapan keenam ABK akan dibawa dan diserahkan kembali ke keluarga mereka masing-masing, yang sedang menanti di Samarinda.
"Sampai sekarang belum tahu (kapan diserahkan ke keluarga masing-masing). Apakah pemeriksaan cukup hari ini saja atau besok, kita belum tahu ya," sebut sumber itu.
Adapun keenam ABK yang selamat dan tiba di Balikpapan adalah :
1. Andi Wahyu (Mualim II) usia 27 tahun
2. Syahril (Masinis IV) usia 38 tahun
3. Albertus Temu Slamet (Juru Mudi) usia 28 tahun
4. Reidgar Frederik Lahiwu (Juru Mudi) usia 26 tahun
5. Rudi Kurniawan (Juru Mudi) usia 37 tahun
6. Agung E Saputra (Juru Masak) usia 37 tahun
Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/tiba-di-balikpapan-6-kru-tb-charles-diperiksa-tni-al.html

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb