Tiongkok akan 'Merutinkan' Combat Air Patrol Di Laut Cina Selatan - Radar Militer

21 Juli 2016

Tiongkok akan 'Merutinkan' Combat Air Patrol Di Laut Cina Selatan

Combat Air Patrol Di Laut Cina Selatan
Combat Air Patrol Di Laut Cina Selatan
Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) akan melakukan combat air patrol di Laut Cina Selatan yang disengketakan secara teratur.
Angkatan Udara PLA baru-baru ini melakukan combat air patrol dengan pembom H-6K dan pesawat lainnya termasuk pesawat tempur, pengintai dan tanker untuk berpatroli di pulau dan terumbu termasuk Huangyan Dao, seorang juru bicara militer mengatakan Xinhua pada hari Senin (18/07), menambahkan bahwa patroli sejenis akan dilakukan secara rutin di masa depan.
Selama misi tersebut, pesawat melakukan tugas termasuk intai udara, air combat patrol di pulau dan terumbu, memenuhi tugas patroli, kata Shen Jinke, juru bicara Angkatan Udara PLA.
Angkatan Udara PLA ingin meningkatkan latihan tempur yang nyata diatas laut, meningkatkan kemampuan tempur terhadap berbagai ancaman keamanan dan menjaga kedaulatan dan keamanan nasional, menurut juru bicara.
"Untuk secara efektif memenuhi misinya, angkatan udara akan terus melakukan patroli tempur secara teratur di Laut China Selatan," katanya.
Shen menegaskan bahwa Kepulauan Laut Cina Selatan telah menjadi wilayah Tiongkok sejak zaman dahulu, dan hak-hak dan kepentingan Tiongkok di wilayah maritim yang relevan tersebut tidak boleh dilanggar.
"Angkatan Udara PLA akan secara tegas membela kedaulatan nasional, keamanan dan kepentingan maritim, menjaga perdamaian dan stabilitas regional, dan mengatasi berbagai ancaman dan tantangan," tambahnya.
Sumber : http://defenseworld.net/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb