Pesawat Tempur Rusia-Suriah Hentikan Sementara Bombardir Aleppo - Radar Militer

19 Oktober 2016

Pesawat Tempur Rusia-Suriah Hentikan Sementara Bombardir Aleppo

Sergey Shoigu
Sergey Shoigu

Media Rusia mewartakan, pada Selasa 18 Oktober pesawat tempur Rusia dan Suriah menghentikan sementara serangan udara mereka ke Aleppo. Hal ini diklaim untuk memberi waktu kepada para warga sipil serta pemberontak meninggalkan Kota Aleppo.
Sebagaimana dikutip dari USA Today, Selasa (18/10/2016), Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoigu, mengatakan bahwa penghentian itu dilakukan atas dasar kemanusiaan. Direncanakan penghentian serangan udara itu diterapkan hingga dua hari ke depan.
Selain itu akan ada gencatan senjata sementara pada Kamis 20 Oktober di antara pukul 09.00 hingga 16.00 waktu setempat yang ditujukan untuk warga Aleppo yang sakit serta terluka dievakuasi dari kota itu. Media Tass menyebut akan ada enam rute bagi warga sipil keluar dari Aleppo, sedangkan pemberontak hanya memiliki dua rute.
Penghentian sementara ini dilakukan usai Amerika Serikat (AS) dan Inggris menyatakan akan mempertimbangkan menjatuhkan sanksi kepada Suriah serta Rusia. Sanksi itu dijatuhkan karena AS serta Inggris memandang Rusia-Suriah bertanggung jawab atas krisis kemanusiaan yang terjadi di Aleppo.
Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/10/18/18/1518275/pesawat-tempur-rusia-suriah-hentikan-sementara-bombardir-aleppo

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb