Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, Latihan untuk Meningkatkan Kualitas dan Kemampuan Prajurit - Radar Militer

20 Oktober 2016

Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, Latihan untuk Meningkatkan Kualitas dan Kemampuan Prajurit

Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad
Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad

Dalam rangka membentuk satuan yang handal, profesional disertai dengan semangat juang yang tinggi, Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad mengikuti latihan Pemantapan Raider yang di selenggarakan oleh Brigade Inf Raider 13 Galuh, Selasa (18/10).
Latihan tersebut berlangsung dari tanggal 6 -15 Oktober yang melibatkan 368 prajurit dari Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, personel Polres Tasikmalaya dan Lanud Tasikmalaya. Sedangkan untuk puncak latihan pemantapan Raider tersebut di laksanakan di Situ Gede Tasikmalaya.
Adapun materi yang dilatihkan adalah Hutan Gunung, Rawa Laut Sungai dan Pantai (Ralasuntai), Pertempuran Jarak Dekat (PJD), Menembak Reaksi, Infiltrasi/ Eksfiltrasi, Taktik Raid pembebasan tawanan dan Taktik Raid penghancuran.
Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Galuh Kolonel Inf Dody Zulkarnain S.Sos mengatakan bahwa latihan pemantapan Raider diselenggarakan agar prajurit bisa meningkatkan kualitas, kemampuan teknis dan taktis satuan Raider, baik perorangan maupun hubungan satuan.
Sementara itu Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Fadli Mulyono S.I.P. berharap dengan adanya latihan tersebut, prajurit-prajuritnya bisa meningkatkan profesionalisme yang akan tercermin dalam keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan. (Pen Kostrad)
Sumber : http://www.tniad.mil.id/index.php/2016/10/latihan-sarana-untuk-meningkatkan-kualitas-dan-kemampuan-prajurit/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb