Robot Method II Buatan Korsel Siap Beraksi - Radar Militer

01 Januari 2017

Robot Method II Buatan Korsel Siap Beraksi

Robot Method II Buatan Korsel
Robot Method II Buatan Korsel 

Korea Selatan sudah memproduksi robot raksasa yang dikendalikan operator dari kokpit dan bisa dioperasikan di kawasan berbahaya atau gawat. Kemungkinan pemanfaatannya akan dilakukan militer.

Robot bernama Method II itu diproduksi Hankook Mirae Technology, perusahaan di bidang robotika di Seoul. Robot seberat 1,5 ton itu berukuran dua kali tinggi manusia jangkung dirancang dan diproduksi 30 insinyur muda.
"Ini merupakan robot bipedal berawak pertama di dunia. Robot Avatar ini dirancang untuk bisa bekerja di kawasan amat berbahaya, dimana manusia tidak bisa dikerahkan tanpa pelindung khusus," ujar Pimpinan Hankook Mirae Technology, Yang Jin-Ho.
Yang mengungkapkan, sekitar 200 juta US Dolar dihabiskan sejak 2014 untuk mewujudkan impiannya itu. "Selain dikendalikan dari kokpit, robot juga dirancang bisa dikendalikan dengan remote control," jelasnya.
Hankook Mirae Technology tidak merinci pemanfaatan robot Avatar Method II itu. Pimpinan perusahaan robotika itu hanya menyebutkan, robot Avatar menjadi basis bagi pengembangan beragam teknologi robotika di masa depan.
Sumber : http://news.rakyatku.com/read/33328/2016/12/31/robot-method-ii-buatan-korsel-siap-beraksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb