AU Perancis Terima Pesawat Angkut C-130J Super Hercules Pertamanya - Radar Militer

22 Januari 2018

AU Perancis Terima Pesawat Angkut C-130J Super Hercules Pertamanya

Pesawat Angkut C-130J Super Hercules
Pesawat Angkut C-130J Super Hercules 

Lockheed Martin menyerahkan pesawat C-130J Super Hercules pertama untuk Perancis dalam sebuah upacara di Wing Angkut Udara ke-62 Armée de l'Air (AU Perancis), di hadapan Florence Parly, menteri Angkatan Bersenjata Perancis, di Pangkalan Udara Orléans-Bricy Perancis hari Senin (15/01) lalu.
Perancis akan menerima total empat pesawat Super Hercules, dua pesawat angkut C-130J-30 dan dua tanker udara KC-130J, melalui skema Foreign Military Sale dengan pemerintah AS, dan pengiriman akan berlangsung sampai tahun 2019. Pesawat pertama ini (pesawat angkut C-130J-30) secara resmi telah diserahkan ke pihak Perancis pada bulan Desember 2017 di fasilitas Lockheed Martin di Marietta, Georgia, di Amerika Serikat.
Perancis pertama kali mengakuisisi C-130H pada tahun 1987 dan C-130J barunya akan dioperasikan bersama armada  Hercules yang ada.
C-130J Super Hercules termasuk pesawat angkut taktis paling canggih yang beroperasi saat ini, menawarkan kinerja yang unggul dan kemampuan yang disempurnakan dengan jangkauan dan fleksibilitas untuk setiap tuntutan operasi dan kebutuhan yang terus berkembang. (Angga Saja - TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb