Batalyon Ranratfib-1 Marinir Laksanakan Uji Arung Ranpur LVT-7A1 - Radar Militer

24 Januari 2018

Batalyon Ranratfib-1 Marinir Laksanakan Uji Arung Ranpur LVT-7A1

 Ranpur LVT-7A1
 Ranpur LVT-7A1 

Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1 Mar) melaksanakan Uji arung 5 Unit Kendaraan Tempur (Ranpur) LVT-7A1 bertempat di kolam rampa Detasemen Pemeliharaan (Denhar) Karangpilang Surabaya, Senin (15/01).
Uji Arung dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan material tempur khususnya Ranpur LVT-7A1 guna mendukung Latihan Pendaratan Triwulan (TW) IV Tahun 2017 yang rencananya akan di gelar di kota Bima.
Kegiatan diawali dengan penyiapan Ranpur terlebih dahulu oleh kru material masing-masing sebelum melaksanakan Uji Arung, serta mengecek pompa penyedot air yang ada di Ranpur. Usai melaksanakan penyiapan Ranpur kemudian dilanjutkan dengan uji Arung yang di laksanakan di Kolam uji arung Denhar Karangpilang Surabaya.
Dalam pelaksanannya, uji arung ini langsung diawasi oleh Tim Harwat Batalyon Ranratfib-1 Mar yang di bantu oleh Tim SAR dari Batalyon Intai Amfibi -1 Marinir (Taifib-1Mar) dan satu Tim kesehatan dari Batalyon Kesehatan-1 Marinir.
Hadir dalam kegiatan ini Danyon Ranratfib-1 Mar Mayor Mar Agus Setiadi,S.H.,M.Tr.Hanla, Perwira Seksi Operasional Batalyon Ranratfib-1 Mar Kapten Mar Yalesesa Milwa Suga. (Angga Saja - TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb