AUSA 2019: Bell Tampilkan Mockup Helikopter Bell 360 Invictus Pertama Kalinya - Radar Militer

17 Oktober 2019

AUSA 2019: Bell Tampilkan Mockup Helikopter Bell 360 Invictus Pertama Kalinya


Bell, yang merupakan bagian dari konglomerat Amerika Textron, memperlihatkan mock-up dari helikopter barunya, 360 Invictus, dalam acara konferensi nasional Association of the United States Army (AUSA) 2019.
Mockup Helikopter Bell 360 Invictus
Mockup Helikopter Bell 360 Invictus 
"Bell 360 akan memberikan kewaspadaan situasional medan perang yang canggih, serta opsi yang mematikan, dalam mendukung pasukan yang bermanuver dengan biaya yang terjangkau," kata Vince Tobin, wakil presiden eksekutif Bisnis Militer di Bell. “Pertarungan multi-domain ini akan menjadi rumit, dan tim kami memberikan solusi yang sangat mampu dan berisiko rendah untuk secara percaya diri memenuhi persyaratan operasional dengan armada yang berkelanjutan.”
Desain Bell 360 Invictus menekankan kinerja yang luar biasa menggunakan teknologi yang telah terbukti untuk memenuhi kebutuhan Future Attack Reconnaissance Aircraft (FARA) Angkatan Darat AS dengan biaya yang terjangkau dan sesuai jadwal. Salah satu contoh adalah sistem rotor Invictus. 
Desain ini didasarkan pada sistem rotor Bell 525 Relentless yang telah diuji dan terbukti pada kecepatan lebih dari 200 Knots True Air Speed ​​(KTAS). Dengan menggabungkan desain yang terbukti dan teknologi terbaik yang tersedia dari program komersial dan militer, Bell memberikan jalur berisiko rendah ke program FARA.
Pesawat canggih ini akan memiliki dampak transformatif melalui kinerja penerbangan, peningkatan keselamatan dan kesiapan operasional next generation yang lebih besar — ​​semua untuk memberikan kemampuan yang unggul.
Pemilihan vendor untuk Future Attack Reconnaissance Aircraft, atau FARA, sedang berlangsung dimana Future Vertical Lift Cross-Functional Team Angkatan Darat AS akan menunjuk dua vendor pada Maret 2020.
Setelah AD AS membuat pilihan, kedua perusahaan akan menghadirkan prototipe yang akan bersaing diikuti oleh "penerbangan yang disponsori pemerintah" pada tahun 2023, kata Brigjen. Jenderal Walter Rugen, direktur tim FVL Cross-Functional Team.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb