AUSA 2019: General Dynamics Tampilkan Kandidatnya untuk Program NGSW AD AS - Radar Militer

17 Oktober 2019

AUSA 2019: General Dynamics Tampilkan Kandidatnya untuk Program NGSW AD AS


General Dynamics Ordnance and Tactical Systems, perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan global asal Amerika Serikat, menampilkan pengembangan Next Generation Squad Weapons (NGSW) yang terdiri dari NGSW-Automatic Rifle (NGSW-AR) and the NGSW-Rifle (NSGW-R).
Next Generation Squad Weapons (NGSW)
Next Generation Squad Weapons (NGSW) 
Kontraktor pertahanan AS tersebut merilis video pendek pada hari Senin (14/10) yang menunjukkan varian sistem senjata baru tersebut.
NGSW akan menggabungkan daya tembak dan jangkauan efektif dari senapan mesin dengan ketepatan dan ergonomi senapan, menghasilkan peningkatan kemampuan dalam akurasi, jangkauan dan daya bunuh. Senjatanya akan berbobot ringan, menembakkan amunisi ringan dan dengan jejak akustik dan flash yang rendah. Pasukan akan menggunakan NGSW-AR terhadap target jarak dekat, menengah dan jauh di semua medan dan kondisi.
NGSW-AR akan menggantikan M-249 Squad Automatic Weapon atau SAW, dalam peran Automatic Rifleman, dan NGSW-R akan menggantikan carbine M4/M41 dalam Brigade Combat Teams.
Angkatan Darat AS baru-baru ini memilih General Dynamics-OTS Inc., AAI Corporation Textron Systems dan Sig Sauer Inc. untuk menyerahkan prototipe versi automatic rifle dan rifle dari NGSW, serta ratusan ribu butir amunisi 6.8mm khusus yang akan digunakan bersama untuk kedua senjata itu.
Tidak seperti SIG Sauer dan Textron, General Dynamics memilih menggunakan rancang bangun yang sama untuk kedua jenis senjata mereka dengan keduanya menggunakan action, feed, tata letak, dan desain dasar yang sama - nampak bahwa versi Automatic Rifle (AR) memiliki laras yang lebih panjang dan bergalur (flutted).
Alih-alih tata letak gaya M16 yang sudah biasa digunakan Angkatan Darat AS sejak tahun 1960-an, General Dynamics membuat prototipe mereka dengan konfigurasi bullpup - dimana mekanisme penambakan dan magazin terletak di belakang unit picu senapan.
Salah satu manfaat utama dari desain bullpup adalah produk akhirnya akan memiliki laras lebih panjang dalam ukuran yang lebih ringkas, memaksimalkan jangkauan efektif dari amunisi 6,8 mm yang digunakan oleh senapan itu.
Baik versi Rifle dan Automatic Rifle desain General Dynamics, keduanya mendapat asupan amunisi dari kotak magazin - ini sekali lagi merupakan pembeda dari desain pesaingnya, dimana Textron dan SIG Sauer keduanya menggunakan feed belt untuk versi Automatic Rifle, dan magazin untuk versi Rifle.
NGSW direncanakan untuk dioperasikan pada 2021 atau 2022. Versi senjata dimaksudkan untuk dilengkapi dengan teknologi canggih seperti komputer perhitungan balistik, kemampuan penargetan dan pelacakan cerdas, komunikasi nirkabel dan kemampuan berbasis kamera canggih.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb