ADEX 2019: KAI Tampilkan Kokpit KF-X yang Futuristik - Radar Militer

17 Oktober 2019

ADEX 2019: KAI Tampilkan Kokpit KF-X yang Futuristik


Sebuah mock-up dari kokpit baru untuk pengembangan pesawat tempur KF-X di stand Korea Aerospace Industries (KAI) di acara ADEX di Seoul menampilkan display layar sentuh panel tunggal berukuran penuh yang menggantikan multi-function display (MFD) tradisional seperti yang biasa terlihat pada pesawat-pesawat tempur era sebelumnya.
Kokpit KF-X
Kokpit KF-X 
Kokpit KF-X akan memiliki layar sentuh panel penuh yang terintegrasi dengan helm pilot dan head-up display (HUD).
Layar tersebut memberikan berbagai informasi taktis, termasuk penjejakan radar, senjata dan status mesin, dan data penting lainnya.
Berbeda dengan layar sentuh yang ditemukan di smartphone dan tablet, tombol layar display KF-X akan membutuhkan tekanan yang lebih besar untuk melakukan input, kata pihak KAI. Ini membantu mengurangi kesalahan yang berasal dari noda dan goresan.
Selanjutnya, kokpit akan menampilkan fitur fungsionalitas hands-on-throttle-and-stick. Ini memungkinkan pilot untuk mengoperasikan fungsi pesawat utama dari kolom kontrol sidestick dan throttle. Ini meningkatkan kewaspadaan situasional, karena memungkinkan pilot untuk menjaga perhatiannya terfokus di luar kokpit.
KAI berencana untuk meluncurkan prototipe KF-X pertama pada awal 2021.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb