Nigeria Pamerkan Kendaraan Angkut Personel Lapis Baja 4x4 Baru Ezugwu - Radar Militer

27 Oktober 2019

Nigeria Pamerkan Kendaraan Angkut Personel Lapis Baja 4x4 Baru Ezugwu


Defence Industries Corporation of Nigeria (DICON) memamerkan kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC) 4 × 4 yang dikembangkan secara lokal, Ezugwu.
APC tersebut diberi nama dari nama Mayor Jenderal Victor Ezugwu, yang dikenal atas upayanya dalam memerangi Boko Haram. Akhir 2018, Mayor Jenderal Victor Ezugwu diangkat sebagai Direktur Pelaksana Defence Industries Corporation of Nigeria.
MRAP APC Ezugwu 4x4
MRAP APC Ezugwu 4x4 
APC tersebut dideskripsikan oleh perusahaan sebagai MRAP (mine-protected, ambush resistant armored vehicle). Kendaraan lapis baja ini diproduksi bekerjasama dengan Nigerian Army Command Engineering Depot (CED). 
Armornya tahan terhadap tembakan senjata ringan dan menggunakan teknologi flat-bottom armor. Bodi-nya dapat menahan ledakan TNT 7 kg sedangkan setiap roda dapat menahan ledakan TNT 12 kg. 
Kendaraan ini juga memiliki dua turet senjata yang dapat berputar 360 derajat dan kamera teleskopik jarak jauh untuk meningkatkan kewaspadaan situasional. Ezugwu 4 × 4 dilengkapi dengan sistem suspensi independen dan ditenagai oleh mesin diesel turbo WD615 buatan Tiongkok.
Militer Nigeria telah meningkatkan porsi senjata yang diproduksi secara lokal, dimana Proforce telah mengirimkan APC Ara yang diproduksi di dalam negeri kepada Angkatan Darat Nigeria. Nigerian Army Vehicle Manufacturing Company (NAVMC) yang baru-baru ini didirikan memproduksi Infantry Patrol Vehicle (IPV) yang dilengkapi dengan senapan mesin berat, dan Kendaraan Patroli Taktis dengan kapasitas untuk delapan personil, dan Kendaraan Pengangkut Personel Lapis Baja Taktis Ringan.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb