Tiga Perusahaan Serahkan Proposal untuk Program Penggantian IFV BVP-2 Ceko - Radar Militer

27 Oktober 2019

Tiga Perusahaan Serahkan Proposal untuk Program Penggantian IFV BVP-2 Ceko


Tiga perusahaan mengajukan proposal awal untuk memasok kendaraan tempur infanteri (IFV) baru kepada Angkatan Darat Ceko untuk menggantikan armada IFV BVP-2 yang telah menua, Kementerian Pertahanan Ceko mengumumkan.
ASCOD
ASCOD 
Perusahaan yang mengajukan penawaran adalah General Dynamics European Land Systems (GDELS) yang menawarkan kendaraan ASCOD-nya, BAE Systems menawarkan CV90 dan Rheinmetall dengan desain Lynx KF41-nya.
Penawar keempat, PSM Projekt System & Management GmbH Jerman, juga diundang untuk mengikuti kompetisi tetapi memutuskan untuk tidak mengirimkan proposal karena penawarannya, kendaraan tempur infanteri lapis baja Puma, akan membutuhkan konversi yang mahal untuk memenuhi persyaratan Angkatan Darat Ceko. PSM adalah usaha patungan 50:50 antara Krauss-Maffei Wegmann (KMW) dan Rheinmetall.
Republik Ceko sedang berusaha untuk melakukan pengadaan armada sekitar 210 kendaraan, diperkirakan bernilai sekitar 50 miliar koruna ($ 2,2 miliar), untuk menggantikan kendaraan BVP-2, versi produksi Cekoslovakia dari IFV BMP-2.
Setelah mengevaluasi tiga penawaran yang diterima, perusahaan akan diundang untuk mengajukan penawaran akhir, menurut Kementerian Pertahanan Ceko.(Angga Saja-TSM)
Sumber : defpost.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb