Sistem Hanud Ketinggian Rendah Hisar-A Turki Siap Produksi Massal - Radar Militer

15 Oktober 2019

Sistem Hanud Ketinggian Rendah Hisar-A Turki Siap Produksi Massal


Sistem pertahanan udara ketinggian rendah "Hisar-A" yang baru dikembangkan di Turki telah menyelesaikan semua pengujiannya, dan akan segera memasuki tahap produksi massal, Daily Sabah melaporkan.
Hisar-A
Hisar-A 
"Sistem rudal pertahanan udara ketinggian rendah Hisar-A yang dikembangkan oleh Aselsan dan Roketsan telah berhasil menghancurkan target dengan akurasi 100% dalam tes akhir," kata Ismail Demir, pimpinan Kantor Industri Pertahanan Turki, mengumumkan di akun twitter-nya. Dia menambahkan bahwa produksi massal Hisar-A akan segera dimulai.
Sistem Hisar-A memiliki desain modular yang terdiri dari Search Radar & Identification Friend or Foe (IFF), Sensor Inframerah & Laser Range Finder, Data Link, Peluncur Vertikal & Rudal Pertahanan Udara Bi-Pulsed dengan seeker IIR. Rudal Hisar adalah senjata pertahanan yang dikembangkan untuk melindungi pangkalan militer, pelabuhan, fasilitas, dan pasukan dari ancaman udara serta untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Turki untuk sistem keamanan pertahanan udara ketinggian rendah dan menengah. 
Radar Hisar, sistem komando dan pengendalian, dan fire control system dikembangkan oleh Aselsan, sementara Roketsan mengembangkan sistem rudalnya. Hisar-A dan Hisar-O masing-masing diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2020 dan 2021.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb