Lanud Adisutjipto Tetap Laksanakan Tugas Pokok Latihan Penerbangan - Radar Militer

25 April 2020

Lanud Adisutjipto Tetap Laksanakan Tugas Pokok Latihan Penerbangan

radarmiliter.com - Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean melaksanakan kegiatan latihan terbang dengan salah satu instruktur penerbang yaitu Mayor Pnb Krisna HW di langit Yogyakarta dan salah satu siswa Sekbang Angkatan 98 menggunakan pesawat latih Grob dari hanggar Skadik 101, Lanud Adisutjipto, Kamis (23/4/2020).
Tugas Pokok Latihan Penerbangan
Tugas Pokok Latihan Penerbangan 
Kegiatan latihan penerbangan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto mulai dilaksanakan pada pukul 7 pagi yang diawali dengan kegiatan briefing penerbangan. Para petugas lapangan telah siap melaksanakan semua persiapan sebelum kegiatan latihan dimulai.
Di shorti pertama dua pesawat latih Grob berisi siswa Sekolah Penerbang dan Instruktur penerbang take off melaksanakan latihan. Selanjutnya Rajawali dan Mayor Pnb Krisna juga melaksanakan kegiatan kegiatan latihan bersama di area Lanud Adisutjipto.
Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Tugas Pokok Organisasi Lanud Adisutjipto terus dilaksanakan di tengah pandemi dan penanganan Covid 19, meskipun melalui beberapa pembatasan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
Komandan berharap bahwa kegiatan pendidikan dan latihan siswa dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar, serta seluruh personel dapat menerapkan disiplin yang ketat dalam menerapkan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan di masa pandemi.(Pen Lanud Adi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb