Boeing akan Alihkan Pembuatan Fuselage Helikopter AH-64 Apache ke India - Radar Militer

22 Juni 2016

Boeing akan Alihkan Pembuatan Fuselage Helikopter AH-64 Apache ke India

Fuselage Helikopter AH-64 Apache
Fuselage Helikopter AH-64 Apache

Boeing dan Tata Advanced Systems Sabtu lalu (18/06) mendirikan fasilitas baru di Hyderabad, India bernama TATA Boeing Aerospace Limited (TBAL) untuk secara bersama-sama memproduksi fuselage helikopter Boeing AH-64 Apache, aerostructure serta untuk membangun sistem terpadu di bidang dirgantara.
Fasilitas produksi Hyderabad nantinya akan menjadi satu-satunya produsen fuselage AH-64 global. Apache telah diterbangkan atau dipilih untuk akuisisi oleh Amerika Serikat dan 15 negara lainnya, termasuk India.
"Kerjasama antara Tata dan Boeing merupakan langkah yang signifikan dalam mengembangkan kemampuan India untuk dibidang manufaktur dirgantara dan pertahanan dan akan menjadi eksportir global. Ini adalah contoh yang nyata dari kemajuan signifikan yang dibuat menuju "Make in India untuk pertahanan," kata Shri. Manohar Parrikar, Menteri Pertahanan India. "Saya senang melihat Boeing dan Tata melangkah maju dan membuat investasi yang signifikan di India."
Berbicara pada kesempatan tersebut, S. Ramadorai, pimpinan Tata Advanced Systems Ltd (TASL), mengatakan, "upacara ground-breaking hari ini merupakan tonggak penting dalam memajukan komitmen kami untuk sektor kedirgantaraan India."
"Kerjasama ini merupakan kemajuan yang menarik bagi Boeing dalam memanfaatkan modal dan keahlian kami secara global," kata Pratyush Kumar, presiden Boeing India, dan anggota komisaris TBAL.
Pada bulan November 2015, Boeing dan Tata mengumumkan pendirian perusahaan patungan untuk pembuatan aerostructure dan kerjasama peluang pengembangan sistem terpadu di India. Usaha patungan ini akan menciptakan pusat keunggulan manufaktur untuk menghasilkan aerostructure untuk AH-64 Apache dan memberikan kemampuan manufaktur yang terjangkau untuk industri kedirgantaraan global.
"Ground breaking hari ini adalah langkah berikutnya dalam perjalanan Boeing dan TASL untuk mengembangkan teknologi dan kemampuan kunci," kata Dave Koopersmith, wakil presiden Boeing, Vertical Lift, dan anggota komisaris TBAL. "Kami akan membuat investasi yang signifikan untuk memastikan keberhasilan perusahaan patungan ini karena kami membawa nilai kepada pelanggan kami secara global dan bersaing untuk pekerjaan manufaktur tambahan di pasar global."
"Kami bangga bermitra dengan Boeing untuk memproduksi part aerostructure yang kompleks di India", kata Sukaran Singh, MD & CEO, Tata Advanced Systems, dan Anggota komisaris TBAL. "Tata Advanced Systems telah mengembangkan keahlian di bidang manufaktur serta pekerjaan integrasi dalam sistem skala besar di sektor kedirgantaraan dan pertahanan."
Boeing dan perusahaan Tata Group perusahaan telah membentuk kemitraan di India untuk memproduksi aerostructure untuk pesawat komersial dan militer Boeing. Tata Advanced Material telah menyerahkan panel komposit untuk kabinet peralatan daya listrik dan peralatan misi dan door fairing untuk auxiliary power unit untuk pesawat intai maritim dan perang anti-kapal selam jarak jauh P-8I.
TAL Manufacturing Solutions memanufaktur complex floor beam dari bahan komposit untuk Boeing 787-9, pesawat yang paling modern dengan kemampuan lingkungan dan hemat bahan bakar yang luar biasa. TAL Manufacturing Solutions juga menyediakan peralatan dukungan darat untuk pesawat angkut strategis C-17 Globemaster III.
Sumber : http://defenseworld.net/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb