BAE Systems Umumkan Helm Baru Striker II Siap untuk Jet Eurofighter Typhoon - Radar Militer

20 Juli 2016

BAE Systems Umumkan Helm Baru Striker II Siap untuk Jet Eurofighter Typhoon

Helm Baru Striker II
Helm Baru Striker II
BAE Systems telah berhasil menyelesaikan uji coba lebih lanjut helm pilot tempur-nya yang paling canggih, Striker II Helmet-Mounted Display (HMD) di fasilitas perusahaan di Inggris.
Ini adalah uji coba tahap kedua untuk mengintegrasikan teknologi sistem HMD dengan jet tempur Eurofighter Typhoon.
Pengujian tersebut menunjukkan integrasi Striker II HMD dengan Typhoon, membuktikan bahwa HMD dapat dengan mudah digunakan pada pesawat yang ada, apakah sistem elektronik pesawat tersebut berbasis analog atau digital.
"Tahap kedua yang sukses ini dikembangkan berdasarkan uji tahun lalu, yang membuktikan kematangan teknologi night vision digital kami," kata Chris Colston, business development director for Advanced Displays pada BAE Systems. "Manfaat utama dari solusi Striker II adalah yang integrasi-nya yang 'plug-and-play' dengan perangkat elektronika analog pesawat yang ada, seperti yang telah terbukti pada Typhoon tanpa memerlukan modifikasi hardware fisik pesawat."
Teknologi canggih Striker II memungkinkan pilot untuk dengan mudah melakukan penjejakan (tracking) sasaran dengan presisi tinggi sembari memberikan kewaspadaan situasional dan misi yang superior. Dengan kemampuan night vision yang terintegrasi, pilot juga mendapatkan manfaat dari keunggulan sistem helm canggih tersebut dalam segala kondisi pencahayaan.
"Fase pengujian ini merupakan tonggak penting pada jalan menuju integrasi penuh Striker II dengan Typhoon," tambah Peter Kosogorin, test pilot untuk BAE Systems. "Striker II adalah perubahan langkah nyata untuk pilot pesawat tempur. Helm ini menghilangkan kebutuhan akan night vision goggle tersendiri yang berat yang akan meningkatkan tekanan pada kepala dan leher pilot sehingga manuver pesawat tidak lagi terbatas."
Dikembangkan di BAE Systems di Rochester, Kent, Striker II adalah solusi digital sepenuhnya yang menyediakan pilot tempur dengan pandangan malam yang luar biasa dan teknologi pelacakan sasaran.
Striker II dibangun berdasarkan teknologi Striker HMD yangtelah terbukti, yang saat ini sudah dalam kedinasan pada Eurofighter Typhoon di seluruh dunia.
Pada Farnborough International Air Show tahun ini, BAE Systems akan mengungkap tambahan terbaru untuk sistem Striker II HMD,yaitu display berwarna dengan resolusi tinggi.
Sumber : http://defenseworld.net/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb