Seluruh Prajurit AD Rusia Jadi ‘Terminator’ Pada Tahun 2020 - Radar Militer

06 Februari 2017

Seluruh Prajurit AD Rusia Jadi ‘Terminator’ Pada Tahun 2020

 Prajurit AD Rusia
 Prajurit AD Rusia 

Tentara Angkatan Darat Rusia akan sepenuhnya dilengkapi perangkat tempur Ratnik generasi berikutnya pada 2020, kata Ketua Komite Ilmiah-Militer Aleksandr Romanyuta, Sabtu.
“Saya berharap bahwa pada 2020 hampir setiap prajurit angkatan darat akan dilengkapi dengan perangkat tempur Ratnik. Semuanya berjalan ke arah ini,” kata Romanyuta kepada stasiun radio Ekho Moskvy.
Perangkat tempur Ratnik sebuah sistem yang dirancang untuk “tentara masa depan” mencakup 59 buah peralatan yang terdiri dari senjata api, pelindung tubuh, sistem optik, sistem komunikasi, dan perangkat navigasi, serta pendukung kehidupan dan sistem catu daya.
Sistem tempur infanteri ini melindungi hampir 90 persen tubuh prajurit dan dirancang untuk meningkatkan kemampuan tempur dan konektivitas Angkatan Bersenjata Rusia.
Ratnik telah dipasok secara bertahap untuk pasukan Rusia sejak Mei 2015 lalu. Seragam ini terutama didesain untuk penembak, pengemudi kendaraan lapis baja, serta pengendali senjata pesawat tempur.
Saat ini, Ratnik generasi ketiga sedang dalam tahap perancangan, dan diperkirakan akan siap dalam waktu lima sampai tujuh tahun.
Sumber : https://sputniknews.com/military/201702041050347156-ratnik-russia-2020/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb