TNI AU Terima Tawaran Singapura Ikuti Pelatihan Pilot UAV dan Air Refueling Menggunakan Pesawat A330 MRTT - Radar Militer

03 September 2018

TNI AU Terima Tawaran Singapura Ikuti Pelatihan Pilot UAV dan Air Refueling Menggunakan Pesawat A330 MRTT

Pesawat A330 MRTT
Pesawat A330 MRTT 

Diberitakan oleh Antara (31/8), minggu ini menjadi minggu yang sibuk untuk Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Dirinya melaksanakan kunjungan muhibah perkenalan ke sejumlah negara ASEAN seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan terakhir Singapura.
Di Singapura negeri dengan Angkatan Udara terkuat di ASEAN ini Marsekal Yuyu Sutisna diterima oleh Kepala Staf RSAF (Republic of Singapore Air Force) Mayor Jenderal Mervyn Tan.
Kedua negara memang memiliki ikatan yang sangat kuat, dan jika pembaca TSM masih ingat, perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura dirayakan dengan flypass jet tempur F-16 kedua negara.
Di Singapura TNI AU menerima tawaran RSAF untuk mengikuti paket pelatihan pilot UAV (Unmanned Aerial Vehicle). Singapura adalah negara pertama ASEAN yang mengoperasikan drone dan bahkan bisa mengintegrasikannya dengan artileri, tank, dan pasukan darat.
TNI AU juga ditawari latihan untuk pengisian bahan bakar jet tempur TNI AU di udara dengan menggunakan pesawat angkut A330 MRTT yang baru saja diterima oleh Singapura 2 minggu lalu, menandakan besarnya niat Singapura untuk membantu Indonesia. (Aryo Nugroho)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb