ADEX 2019: Hanwha Defense Korea Selatan Luncurkan Skala Model Kendaraan Tempur Amfibi Baru KAAV II - Radar Militer

20 Oktober 2019

ADEX 2019: Hanwha Defense Korea Selatan Luncurkan Skala Model Kendaraan Tempur Amfibi Baru KAAV II


Perusahaan Korea Selatan Hanwha Defense telah meluncurkan model skala kendaraan tempur serangan amfibi generasi berikutnya yang dilacak di 2019 Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (ADEX).
KAAV II
KAAV II 
Kendaraan Serangan Amfibi Korea II (KAAV II) saat ini sedang dikembangkan untuk Korps Marinir Republik Korea (RoK), kata YoungHo Koo, pemimpin tim propulsi dan penskorsan dalam kelompok program KAAV II Pertahanan Hanwha.
Platform baru ini dimaksudkan untuk menggantikan sekitar 200 dari versi pertama KAAV yang saat ini beroperasi dengan RoK Marine Corps, katanya. KAAV didasarkan pada kendaraan serbu amfibi AAV7A1.
Koo mengatakan pengembangan awal KAAV II, yang didukung oleh Badan Pengembangan Pertahanan (ADD) Korea Selatan, dijadwalkan selesai pada 2022. Pada tahap itu Hanwha Defense akan menyerahkan kepada ADD dua prototipe untuk percobaan - satu untuk uji coba darat dan satu untuk uji coba laut.
Koo menambahkan bahwa pengembangan tahap kedua dari KAAV II akan berlangsung antara 2023 dan 2028, yang mengarah pada dimulainya produksi massal pada tahun 2029. Hanwha Defense berencana untuk membangun platform di fasilitas produksi di Changwon.
Koo menambahkan bahwa sebagian besar kendaraan akan dibangun oleh industri lokal, meskipun mesin dan transmisi akan diimpor, paling tidak pada awalnya. Mesin akan bersumber dari MTU Jerman, sementara perusahaan Kanada Kinetics Drive Solutions - anak perusahaan Singapore Technologies Engineering - akan menyediakan transmisi.(Herru Sustiana-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb