Sabet Juara Umum di AASAM Australia, Prajurit Kostrad Disambut Bak Pahlawan - Radar Militer

24 Mei 2016

Sabet Juara Umum di AASAM Australia, Prajurit Kostrad Disambut Bak Pahlawan

Penyambutan Juara Umum di AASAM Australia
Penyambutan Juara Umum di AASAM Australia
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali mencatatkan rekor di ajang Lomba Tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM). Tim yang berjumlah 19 orang itu berhasil menyabet 23 dari 50 emas yang diperebutkan dalam ajang tersebut. Dengan demikian, Indonesia kembali dinyatakan sebagai juara umum.
Sukses tersebut membuat tim yang dipimpin Mayor Inf Syafruddin langsung disambut bak pahlawan saat tiba di Terminal 1B VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin (23/5). Mereka disambut langsung oleh Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman.
Sementara, di bawah TNI AD, kontingen dari Angkatan Darat China meraih 9 emas berada di posisi kedua, disusul peringkat ketiga yaitu kontingen Angkatan Darat Jepang dengan 4 medali emas.
Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman atas nama Kepala Staf TNI Angkatan Darat mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih pasukannya. Apalagi, mereka telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional.
"Anda telah meraih prestasi yang membanggakan karena dari 50 medali emas yang dipertandingkan, anda mendapatkan 23 medali emas dengan mengalahkan negara-negara kuat," puji Sudirman.
"Yang lebih membanggakan lagi Petembak TNI AD berhasil berjaya dengan menggunakan pistol dan senapan buatan PT Pindad, salah satu industri strategis dalam negeri kebanggaan anak bangsa Indonesia," pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman berterima kasih kepada Teknisi PT Pindad yang menyiapkan dan memberi dukungan teknis bagi penembak, sehingga mampu meraih gelar juara untuk kesembilan kali berturut-turut sejak tahun 2008. Semenyata itu, Kaskostrad berpesan kepada para atlet untuk menjaga prestasi tersebut sekaligus pemacu untuk lebih baik demi nama bangsa dan negara.
Turut hadir dalam acara penyambutan Kasdivif 1 Kostrad, Irkostrad, Aspers Kaskostrad, Kapen Kostrad, Kazi Kostrad, Kahub Kostrad, Kabintal Kostrad serta Aspers dan Aslog Kasdivif 1 Kostrad.
Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/sabet-juara-umum-di-aasam-prajurit-kostrad-disambut-bak-pahlawan.html

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb