India berencana untuk Tawarkan Helikopter HAL Dhruv dan LCH ke Vietnam - Radar Militer

17 Juni 2016

India berencana untuk Tawarkan Helikopter HAL Dhruv dan LCH ke Vietnam

 Helikopter Buatan HAL
 Helikopter Buatan HAL
Rudal jelajah supersonik BrahMos bukan satu-satunya sistem hanya senjata yang rencananya akan diekspor India ke Vietnam. Sumber yang memiliki informasi yang dapat diandalkan yang dekat dengan idrw.orgmengatakan bahwa, saat ini Kementerian Pertahanan India berencana untuk mengijinkan pejabat HAL dan DRDO untuk mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan pejabat Vietnam untuk menjajakikemungkinan ekspor senjata pertahanan lainnya ke Vietnam.
Perusahaan milik negara India, Hindustan Aeronautics Limited (HAL) berencana untuk menghidupkan kembali diskusi yang pernah digelar sebelumnya dengan pejabat Vietnam mengenai penjualan Advanced Light Helicopter “Dhruv” dan juga berencana untuk menawarkan Light Combat Helicopter yang saat ini meskipun masih dalam pengembangan tapi akhir-akhir ini telah menarik banyak minat dari berbagai negara karena harganya yang lebih murah dan kemampuannya yang sangat baik di ketinggian yang tinggi.
HAL juga berencana untuk menjajaki kemungkinan kerjasama pelatihan awak dan pasokan suku cadang untuk armada pesawat tempur Sukhoi Su-30MK2 yang dioperasikan oleh Vietnam. DRDO di sisi lain ingin menawarkan peralatan radar darat, komunikasi, dan surveillance yang dikembangkannya bersama dengan berbagai Jenis peralatan kapal yang dikembangkan oleh laboratorium terkait untuk peralatan pada kapal perang. India dan Vietnam baru-baru ini membahas penjualan baterai pantai mobile yang dilengkapi dengan Rudal BrahMos untuk digunakan terhadap sasaran laut.
Sumber : http://idrw.org/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb