Senegal Berminat Kembali Membeli Pesawat CN-235 Buatan Indonesia - Radar Militer

13 Januari 2018

Senegal Berminat Kembali Membeli Pesawat CN-235 Buatan Indonesia

Pesawat CN-235 Buatan Indonesia
Pesawat CN-235 Buatan Indonesia 

Presiden Senegal Macky Sall menyatakan keinginannya untuk kembali membeli pesawat CN-235 dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI).
Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Macky Sall ketika bertemu dengan Duta Besar (Dubes) RI Dakar, Mansyur Pangeran, di sela pertemuan awal tahunan di Istana Kepresidenan Senegal akhir pekan lalu, demikian keterangan dari Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KBRI Dakar, Dimas Prihadi, pada Selasa, 9 Januari 2018.
Dubes Mansyur menyatakan jika terealisasi, pesawat tersebut akan menjadi pesawat keempat yang dibeli oleh Pemerintah Senegal dari Indonesia.
Pada 2017, Pemerintah Senegal telah menandatangani kontrak pembelian pesawat CN-235 ketiga yang penandatanganannya disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu.
CN-235-220 merupakan pesawat generasi terbaru buatan PTDI. Pesawat ini memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya penambahan berat maksimal pengangkutan mencapai 16.550 kilogram, sistem avionik yang lebih modern, autopilot, radar pendeteksi turbulensi dan penambahan winglet di ujung sayap. (Antara)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb