Jika Diserang, Iran Akan Ratakan Pangkalan Militer AS di Bahrain - Radar Militer

07 Februari 2017

Jika Diserang, Iran Akan Ratakan Pangkalan Militer AS di Bahrain

 Pangkalan Militer AS
 Pangkalan Militer AS  

Iran mengancam akan meratakan pangkalan udara Amerika Serikat (AS) di Bahiran, jika AS melakukan serangan terhadap Teheran. Ancaman itu dilontarkan anggota Parlemen Iran, Mojtaba Zonour.
"Armada Kelima Angkatan Darat AS telah menduduki bagian dari Bahrain, dan pangkalan militer terjauh musuh adalah di Samudera Hindia. Namun, titik-titik ini semua berada dalam jangkauan berbagai sistem rudal Iran, dan pangkalan itu akan diratakan dengan tanah jika musuh membuat kesalahan," ucap Zonour seperti dilansir Russia Today pada Senin (6/2).
Sebelumnya, anggota dari Komisi Nasional Keamanan dan Kebijakan Luar Negeri parlemen Iran itu sesumbar rudal Teheran hanya butuh waktu tujuh menit untuk menghantam Tel Aviv, Ibu Kota Israel.
Komentar-komentar Zonour sendiri muncul saat Garda Revolusi Iran menguji tembak rudal dan sistem radarnya. Latihan itu berlangsung di sebuah kawasan seluas 35.000 kilometer persegi di Provinsi Semnan, Iran utara.
Iran semakin berani menguji tembak rudalnya setelah pemerintahan Presiden AS Donald Trump menjatuhkan sanksi terbaru terhadap Iran. Sanksi AS ini sejatinya sebagai respons atas uji tembak rudal balistik Iran sebelumnya. Sanksi AS ini menargetkan lebih dari dua lusin tokoh dan perusahaan Iran yang dituding mendukung program rudal Iran.
Sumber : https://international.sindonews.com/read/1177524/43/jika-diserang-iran-akan-ratakan-pangkalan-militer-as-di-bahrain-1486389778

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb