Helikopter Bersenjata India Tampil Perdana di Parade Hari Republik India - Radar Militer

25 Januari 2018

Helikopter Bersenjata India Tampil Perdana di Parade Hari Republik India

Helikopter bersenjata buatan India, Rudra
Helikopter bersenjata buatan India, Rudra 

Helikopter bersenjata buatan India, Rudra, akan tampil perdana dalam parade Hari Republik di New Delhi pada tanggal 26 Januari, demikian laporan PTI.
Rudra adalah helikopter serang yang diproduksi oleh Hindustan Aeronautics Limited (HAL) untuk Angkatan Darat India. Helikopter ini adalah varian Mk-IV Weapon System Integrated (WSI) dari helikopter Dhruv Advanced Light Helicopter (ALH) yang juga telah beroperasi pada angkatan bersenjata India.
Flypast oleh Angkatan Udara India pada parade Hari Republik akan melibatkan 38 pesawat, termasuk 21 pesawat tempur, 12 helikopter dan lima pesawat pengangkut, kata pejabat Angkatan Udara India. Formasi pembuka dari flypast tersebut akan mencakup sebuah helikopter Mi-17 V5 yang membawa bendera ASEAN untuk memperingati pertemuan puncak India dan blok negara-negara Asia Tenggara yang akan diadakan di India. "Flypast akan dibagi menjadi dua blok, blok kedua akan dimulai dengan formasi Rudra yang terdiri dari Advanced Light Helicopter MK-IV WSI. Ini adalah pertama kalinya pesawat ini dipamerkan di Parade Hari Republik," kata Group Captain (Kolonel) Rahul Bhasin, sebagaimana yang dikutip oleh PTI pada hari Kamis (18/01).
Formasi lainnya akan melibatkan pesawat C-130 J, pesawat AEW & C yang dikawal oleh dua pesawat Sukhoi-30 MKI, pesawat tempur Tejas Light Combat Aircraft, Jaguar, dan MiG-29. (Angga Saja - TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb